Musik Acapela (bermusik tidak harus iringan alat musik)

Membahas masalah musik memang tidak ada habisnya, semakin digali kedalam semakin banyak yang harus di pelajari, dan rasanya tidak akan ada habisnya. Apalagi saat kita membahasa masalah genre suatu musik dengan idealisme yang selalu menyertai tiap-tiap aliran musik itu sendiri. Keragaman dalam bermusik memang tidak ada habisnya. Segala macam keragaman mulai dari alat untuk bermain musik, keragaman aliran musik, sampai dengan keragaman cara mereka memainkannya. Semua itu ikut menyumbang sebagian besar keragaman dalam bermusik.
Tapi kali ini saya ingin nge-share salah satu musik yang tergolong sangat unik. Ternyata bermusik tidak harus di iringi dengan alat musik. Dalam musik Acapela semua bunyi-bunyi yang di hasilkan oleh alat musik di ganti dengan suara mulut.
Langsung aja deh, ni kenalin temenku cak "Mike Tomkins" serta biografinya.


Mike Tompkins 
ia adalah seorang penyanyi yang hanya menggunakan suara dari mulutnya untuk membuat musik dan lagu. Ia lahir di Edmonton, Alberta, Kanada di tanggal 31 Juli 1987. Awalnya ia hanyalah murid biasa di sebuah SMU di Kanada namun,ia selalu bekerja keras, berusaha dan latihan dengan tekun akhirnya Dari produksi teater musik di SMU, untuk produksi, rekayasa dan pencampuran beberapa album ia mendapatkan penghargaan artis Shad K's "The Old Prince". selama pendidikan pasca sekolah menengah di industri terkenal Ontario Institute of Audio Recording Teknologi, Mike Tompkins berkolaborasi dengan produser dan penulis Timbaland. Lalu ia mulai membuat video dari lagu-lagu yang ia aransemen dengan gayanya sendiri dan menguploadnya ke Youtube, sejak itu ia mulai menjadi terkenal di Youtube, subscribernya saja sudah mencapai 970.898 orang. Shooting video untuk lebih dari 2 juta tampilan di bawah sebulan. Hal ini memungkinkan dunia untuk melihat bakatnya, yang segera diakui oleh Ellen DeGeneres dan artis / produser Timbaland. Ini diikuti segera oleh penampilan di The Ellen Show, The Today Show dan dua perjalanan ke Miami untuk bekerja dengan Timbaland. Walaupun sekarang ia sudah menjadi terkenal tujuan Mike tetap untuk membuat musik besar, menaruh senyum di wajah orang-orang, dan menunjukkan keragaman sebagai seniman. Dengan lebih dari 200.000 pelanggan YouTube dan hampir 30 juta orang menonton video nya ia Sudah menjadi seorang artis di Youtube
beberapa lagu yang ia aransemen antara lain:
We Are young
Locked out of heaven
Fall out boy
Firework
Paradise
Dynamite
Rolling in the deep

Ni menurut aku lagu cak "Mike Tomkins" paling keren


Komentar